Pasarind: Cari Tahu Fitur-Fitur dan Kelebihannya!

By Muhammad Doni Darmawan, 22/03/2022 - 01:03

Aplikasi POS bisa membantu memudahkan sistem penjualan bisnis Anda. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda pilih adalah Pasarind yang dikembangkan oleh PT. Sprint Asia Technology. Aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store sehingga bisa diakses oleh pengguna Android.

Jika tertarik dengan aplikasinya, ketahui selengkapnya mengenai fitur dan kelebihannya berikut ini.

Fitur Dalam Aplikasi POS 

Berikut ini beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi POS yang perlu Anda tahu:

1. Kemudahan administrasi

Pasarind menyediakan kemudahan administrasi untuk bisnis. Anda bisa melakukan manajemen persediaan dan produk dengan lebih baik. Contohnya mengelola ketersediaan stok dan database produk.

Baca juga : Aplikasi POS Terbaik untuk Meningkatkan Penjualan

2. Kemudahan transaksi

Pasarind dikatakan sebagai aplikasi POS karena menawarkan kemudahan transaksi. Adapun fitur tersebut membantu pelanggan melakukan pembayaran tanpa sentuhan tangan, pembayaran dengan cepat, mengelola pesanan, dan manajemen meja untuk bisnis tertentu.

3. Buat diskon

Diskon dan promosi merupakan salah satu strategis untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Anda bisa membuat diskon atau potongan harga menggunakan aplikasi satu ini. Caranya yaitu dengan mengatur periode diskon dan nominalnya.

Nanti sistem akan membaca harga sesuai dengan harga diskon selama masa periode promosi.

4. Kelola pelanggan

Salah satu kesuksesan sebuah bisnis adalah pengelolaan pelanggan yang tepat. Ada fitur kelola pelanggan yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi POS terbaik ini. Anda bisa menyimpan data pelanggan. Jadi nanti akan lebih mudah untuk memberikan informasi mengenai produk atau promo terbaru.

5. Social payment

Salah satu sistem pembayaran yang sedang tren saat ini dinamakan social payment. Pembayaran cashless ini ditujukan kepada pelanggan yang tidak memiliki e-wallet atau alat pembayaran cashless lainnya.

Fitur ini memungkinkan Anda menyediakan link pembayaran melalui media sosial atau kanal perpesanan seperti Instagram, Telegram, LINE, Facebook Messenger, atau WhatsApp.

6. E-Voucher

Jika Anda ingin memberikan reward kepada pelanggan setia, Anda bisa memberikan voucher digital. Fitur ini biasanya digunakan khusus untuk memberikan hadiah pada mereka yang sering berbelanja di tempat Anda.

7. Fitur poin

Loyalitas pelanggan harus dibangun agar mereka terus belanja atau membeli produk Anda. Ada salah satu fitur yang pastinya Anda butuhkan jika ingin membangun loyalitas pelanggan.

Fitur ini memungkinkan Anda memberikan poin kepada pelanggan. Nanti poin bisa ditukar dengan hadiah atau potongan harga, sesuai kebijakan Anda sebagai pemilik bisnis.

Kelebihan Aplikasi POS 

Selain memiliki beberapa fitur menarik, aplikasi ini juga dilengkapi dengan keunggulan seperti:

1. Untuk semua jenis usaha

Aplikasi POS terbaik ini memang sangat bermanfaat untuk Anda. Pasalnya Pasarind bisa digunakan untuk semua jenis usaha.

Bukan hanya usaha ritel saja, namun juga usaha jenis lain seperti makanan, kafe dan restoran, handphone dan tablet, buku, laptop dan komputer, elektronik, pet shop, dan lain sebagainya.

2. Pilihan pembayaran beragam

Setiap jenis bisnis harus mampu menawarkan sistem pembayaran beragam untuk pelanggannya. Aplikasi ini menawarkan pilihan pembayaran mulai dari cash hingga cashless. Sistem pembayaran cashless yang bisa digunakan yaitu QRIS, e-wallet, kartu kredit, dan kartu debit.

3. Layanan pelanggan 24/7

Layanan pelanggan selama 24 jam penuh bisa Anda manfaatkan jika ada gangguan tertentu pada aplikasi. Namun dengan maintenance yang baik, aplikasi ini tidak akan mengalami gangguan.

Baca juga : Fitur Wajib yang Harus Ada Dalam Aplikasi Kasir Indonesia

4. Harga terjangkau

Dengan berbagai fitur dan kelebihannya, Pasarind bisa dikatakan sebagai aplikasi yang terjangkau. Anda bisa melakukan pembayaran satu bulan sekali. Setelah itu, lakukan perpanjangan setiap bulan. Sebelum membayar, Anda dapat melakukan demo melalui website resminya.

Itulah informasi mengenai fitur dan kelebihan aplikasi POS Pasarind. Jika ingin menggunakannya, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store atau AppStore.

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind