Pasarind Aplikasi POS Terpopuler untuk Bisnis Kafe

By Muhammad Doni Darmawan, 13/02/2023 - 11:02

Semakin populernya istilah “ngopi cantik” bagi masyarakat urban membuat bisnis kafe kian menjanjikan. Ini adalah momentum yang pas bagi pebisnis untuk mengeruk cuan. Apalagi, target pasar bisnis ini cukup lebar, mulai dari remaja hingga dewasa, laki-laki maupun perempuan.

Terkait dengan bisnis kafe, ada teknologi yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran. Sekarang, Anda bisa mengganti kasir manual dengan aplikasi POS terbaik. Sehingga, layanan untuk pelanggan akan jadi lebih maksimal. 

Jika Anda ingin menjadi pebisnis kafe yang sukses, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Namun, sebelumnya Anda bisa mengenai kafe lebih jauh terlebih dahulu. Yuk, simak di bawah ini penjelasannya!

Bedanya Kafe dan Coffee Shop

Kalau Anda ingin membuka bisnis kafe, maka harus paham dulu bedanya kafe dengan coffee shop. Keduanya memang agak membingungkan, terkadang orang menjadi salah pengertian. Nah, coffee shop biasanya menyajikan minuman dengan bahan dasar kopi dan diolah barista profesional. Barista ini juga harus memiliki pengetahuan yang luas serta dapat mengedukasi konsumen tentang kopi.

Lain halnya dengan kafe yang menawarkan lebih banyak menu yang tidak sebatas kopi saja. Selain kopi, ada juga berbagai kudapan serta makanan-makanan berat yang dapat dinikmati pelanggan. 

Baca juga : Pentingnya Copywriting untuk Meningkatkan Omzet Jualan Anda

Syarat Bisnis Kafe Agar Sukses

Kafe memang sangat menjanjikan untuk mendulang rupiah. Namun, tentu saja dengan syarat yang harus dipenuhi oleh pebisnis. Meski pasarnya luas, tetapi ada beberapa kriteria agar kafe Anda diminati oleh pelanggan. Berikut daftarnya:

1. Memiliki Tempat yang Luas dan Nyaman

Kafe bukan hanya tempat untuk menyantap makanan saja, tetapi seringkali dianggap sebagai tempat yang cozy untuk berlama-lama mengobrol. Bahkan, ada beberapa kantor juga yang sering mengadakan meeting di kafe.

Maka dari itu, kafe harus luas dan nyaman. Sehingga, pelanggan tidak buru-buru pergi meski ada pelanggan lain yang masuk ke kafe. Tempatnya juga harus nyaman karena pelanggan bisa berjam-jam berada di kafe Anda.

  • Free Wifi

Dikarenakan kafe adalah tempat nongkrong, maka free wifi adalah teman yang sempurna untuk membuat pengunjung ingin kembali lagi dan lagi di kafe Anda. Dengan free wifi juga memungkinkan para karyawan atau mahasiswa mengerjakan tugasnya di kafe Anda.

2. Makanan dan Minuman yang Enak

Hal yang tidak boleh dilupakan ketika Anda berbisnis kafe adalah menu yang beragam dengan rasa yang enak. Pastikan makanan Anda dibuat dengan bahan terbaik yang disesuaikan dengan budget target pasar. Siapapun tidak akan pernah menolak makanan dan minuman yang enak.

3. Dukungan Pembayaran yang Sesuai Perkembangan Teknologi

Bisnis kafe bukan hanya soal makanan dan minuman saja, melainkan juga terkait pembayaran yang bisa dilakukan. Saat ini, gaya hidup masyarakat sudah berkembang menjadi cashless. Sehingga, mereka menggunakan kartu, dompet digital, dan sebagainya untuk melakukan transaksi. Maka dari itu, mesin kasir yang digunakan harus bisa menyesuaikan hal tersebut. Untuk masalah ini, mari kita bahas pada poin khusus di bawah!

Baca juga : Kekurangan dan Kelebihan Aplikasi Kasir Online yang Perlu Kamu Tahu

Pasarind, Aplikasi POS Terbaik untuk Kafe Anda

Untuk mendukung kesuksesan kafe Anda, pastikan Anda menggunakan aplikasi POS terbaik yakni Pasarind. Ada beberapa benefit yang akan didapatkan, meliputi:

  1. Lebih mudah untuk memantau penjualan, sehingga dapat meminimalisir kecurangan.
  2. Laporan keuangan bisa ditarik otomatis.
  3. Anda bisa lebih mudah dalam mengelola stok.
  4. Mendukung pembayaran dengan QRIS.
  5. Adanya customer service 24 jam yang akan membantu pelanggan menghadapi kendala.
  6. Cocok untuk berbagai jenis usaha.

Siap untuk menghadapi kesuksesan usaha dengan lebih mudah? Yuk, segera gunakan aplikasi POS terbaik Pasarind. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, sila kunjungi pasarind.id. Anda juga bisa mendapatkan akun demo secara gratis untuk mencoba performanya melalui laman utama Pasarind. Yuk, segera beralih ke aplikasi POS yang modern!

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind