Cara Asyik Bikin Antrean Panjang di Toko Jadi Menyenangkan

By Muhammad Doni Darmawan, 22/07/2022 - 14:07

Antrean panjang terkadang menjadi hal yang menjengkelkan bagi para konsumen bisnis Anda. Bisa saja antrean yang mengular panjang menjadi salah satu faktor yang membuat kepercayaan konsumen menurun. Tidak hanya itu, bisa saja Anda tidak mendapatkan konsumen baru karena informasi yang tersebar luas di masyarakat.

Mendapatkan konsumen yang banyak tentu adalah hal yang sangat membahagiakan. Akan tetapi, bagaimana jika konsumen yang banyak itu membuat antrean panjang dan malah berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen dan repeat order.

Maka dari itu, sebagai pebisnis, Anda membutuhkan inovasi sehingga antrean panjang tetap asyik bagi pengunjung. Berikut ulasan lengkap yang wajib kamu gunakan sebagai pebisnis andal!

Berikan Wahana Games dan Hiburan Menarik

Mengantre tentu sangat membosankan. Akan tetapi, apabila ditambah dengan adanya hiburan seperti games atau tontonan yang menarik sehingga antrean tidak terasa membosankan. Dengan begitu, pengunjung pun akan tetap senang meskipun antrean cukup panjang.

Baca juga : Cari Tahu Trend Bisnis Restoran di Tahun 2022

Anda bisa menempatkan wahana kecil berupa permainan video, tontonan menarik, sampai permainan papan, dan lain-lain. Dengan begitu, para pengunjung tidak akan merasa kesal selama menunggu antrean yang panjang karena asyik dengan segala hiburan yang diberikan.

Ketika antrean panjang, bisa saja pengunjung emosi dan merasa kesal. Anda pun bisa memutar musik yang lembut dan mendayu selama antrean. Misalnya, Anda bisa memutar musik jazz yang bisa menenangkan sehingga pengunjung tidak emosi. Bahkan, Anda pun bisa menyediakan minuman gratis supaya pengunjung yang mengantre bisa lebih dimanjakan dan tetap senang meskipun antrean panjang

Percepat Transaksi dengan Aplikasi POS Pasarind

Aplikasi Point of Sales atau POS menjadi salah satu inovasi yang dapat mempercepat transaksi agar antrean mudah terurai. Pasarind jadi aplikasi POS terbaik yang dapat Anda manfaatkan untuk berbagai bisnis yang Anda geluti

Aplikasi ini cocok cocok untuk pemula karena sistemnya yang tidak ribet dan mudah digunakan. Anda pun bisa  mendapatkan pelayanan konsumen  24/7 bagi yang ingin bertanya lebih dalam tentang Pasarind. Aplikasi POS Pasarind mendukung transaksi modern yang cepat, misalnya cashless dan M-Banking. Sehingga, Antrean bisa cepat terurai karena pembayaran yang lebih cepat dan lebih praktis.

Selain itu, Anda pun tidak perlu khawatir soal harga karena ramah di kantong. Jika ingin mencoba sebelum membeli, website resmi menyediakan demo agar Anda bisa mengetahui sensasi Aplikasi POS Terbaik dari Pasarind.

Baca juga : Mengenal Apa Itu Supplier, Ini Bedanya dengan Distributor

Terapkan Simulasi Zig-Zag

Anda pun bisa menggunakan pola zig-zag pada antrean di tempat usaha Anda. Hal ini ternyata bisa mempengaruhi psikologis pengunjung. Mereka tidak akan merasa bahwa antrean ini akan memakan waktu banyak seperti melihat antrean yang mundur lurus ke belakang.

Hal ini kerap digunakan oleh sejumlah bidang usaha. Bahkan, bank pun sudah menggunakan metode ini supaya antrean tidak terlihat panjang. Dengan begitu, pengunjung bisa tetap merasa nyaman meskipun konsumen Anda membludak.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa membuat antrean panjang semakin asyik bagi pengunjung. Anda bisa menggunakan Aplikasi POS Pasarind supaya transaksi konsumen lebih cepat, praktis, dan modern. Dengan berbagai keunggulannya, Anda bisa langsung memesannya dan merasakan bagaimana perbedaannya. Yuk, kembangkan bisnis lebih modern dengan Pasarind!

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind