Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Kode QR Menu Makanan di Restoran

By Muhammad Doni Darmawan, 02/09/2022 - 17:09

Menu kode QR merupakan sebuah menu digital yang memungkinkan Anda untuk melihat menu makanan di ponsel dengan hanya memindai kode QR. Aplikasi kode QR untuk makanan ataupun minuman ini tentunya cocok bagi Anda yang memiliki usaha kedai, restoran, warung, kafe, atau lain sebagainya. Sebab, dengan menu QR Anda dapat memiliki keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan menu cetak pada umumnya dimana menu cetak tersebut tidak dapat diperbaharui.

Anda dapat memperbaharui menu digital kapanpun dan dimanapun. Anda juga dapat melakukannya lagi dan lagi tanpa ada batasan. Hal tersebut merupakan hal yang paling menguntungkan serta sangat efektif karena Anda tidak perlu lagi berbagi menu cetak yang sama ke para pelanggan.

Semua aplikasi untuk membuat kode QR menu makanan dan minuman ini tentunya gratis serta sangat mudah untuk digunakan. Anda dapat dengan mudahnya menambahkan item menu ke dalam aplikasi dan mengelolanya dengan dibedakan ke dalam beberapa kategori.

Baca juga : Syarat Jadi Aplikasi Kasir Online di Indonesia Terbaik, Harus Dipenuhi

Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat menu dengan kode QR ini terbatas pada fiturnya, sedangkan beberapa yang lain memiliki fitur yang lebih banyak. Terdapat aplikasi yang bisa membuat menu digital dengan kode QR hanya dengan memindai saja menu yang dicetak. Itu merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu juga, dengan menggunakan menu makanan dengan kode QR atau digital juga dapat membantu Anda untuk membawa bisnis Anda secara online dan menyebarkannya di berbagai sosial media dengan sangat mudah.

Berikut beberapa aplikasi terbaik untuk membuat kode QR menu makanan yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Aplikasi Instant Menu

Instant menu adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat menu QR digital yang tentunya gratis dan yang terbaik di sistem Android. Aplikasi ini bisa membuat menu digital dengan hanya memindai menu yang dicetak saja. Anda cukup mengarahkan kamera pada aplikasi ke arah menu cetak yang Anda miliki, kemudian Anda dapat melakukan editing guna memperbaiki atau ingin melakukan perubahan.

2. Create Digital QR – Code Menu

Create Digital QR – Code Menu ini merupakan aplikasi kedua yang bisa digunakan untuk membuat menu dengan QR Code dan ini juga merupakan aplikasi gratis. Aplikasi ini dibuat guna membara restoran untuk bisa disebarkan secara online. Sebagai seorang pengelola restoran, Anda hanya perlu daftar terlebih dahulu di aplikasi tersebut.

Setelah itu Anda bisa langsung membuat menu digital yang diinginkan. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam pilihan gambar makanan dan minuman yang bisa Anda pilih untuk mempercantik menu digital Anda. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah, Anda dapat melihat total pesanan, pendapatan, serta pertumbuhan mingguan, dan lain – lain jika Anda memilih untuk menerima pesanan secara online.

3. QR Menu Maker

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi gratis juga yang bisa digunakan untuk membuat menu QR code di Android. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk menambahkan berbagai macam item seperti nama, foto, deskripsi, juga harga pada menu digital Anda. Anda juga dapat membuat beberapa kategori pada menu guna membedakan berbagai macam hidangan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengelola pesanan dan juga dapat melacak pesanan.

Baca juga : Bagaimana Cara Memilih Bisnis Franchise yang Baik

4. Aplikasi POS Pasarind

Hanya dengan menggunakan aplikasi kasir Pasarind, Anda bisa membuat menu QR dengan mudah. Tak hanya itu saja, ada banyak benefit yang bisa Anda dapatkan dengan memilih aplikasi ini. Mulai dari manajemen inventori, manajemen dapur, manajemen pelanggan, manajemen karyawan, tagihan online, bayar cepat, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan Pasarind, Anda tidak akan kesulitan membuat QR code hanya melalui gadget yang dimiliki. Jadi, semua fitur di dalamnya memungkinkan Anda hanya menggunakan satu aplikasi dengan berbagai manfaat.

Itulah beberapa aplikasi terbaik untuk membuat menu makanan dengan kode QR di ponsel Android. Dari empat aplikasi tersebut, yang paling kami sarankan adalah Pasarind. Sebab, aplikasi ini tidak hanya memudahkan pengguna saja untuk melihat menu atau melakukan pembayaran.

Tapi juga memudahkan pemilik usaha dan karyawan untuk mendapatkan data yang real time terkait dengan transaksi yang dilakukan. Untuk itu, segera unduh aplikasi Pasarind sekarang juga di Play Store. Anda juga bisa mencoba request demo melalui laman pasarind.id.

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind