Pentingnya Beralih ke Aplikasi Kasir Online di Masa Sekarang

By Muhammad Doni Darmawan, 30/08/2022 - 17:08

Aplikasi kasir online merupakan sebuah aplikasi yang sudah dipercaya yang dapat mendukung jalannya sebuah perusahaan dimana dengan adanya aplikasi tersebut dapat mempermudah operasional sehari – hari mereka. Point of Sale (POS) atau yang biasa dikenal dengan aplikasi kasir online adalah sebuah sistem aplikasi dimana fungsinya dapat mencatat transaksi penjualan juga stok barang secara otomatis dengan menggunakan bantuan internet.

Pada mulanya, aplikasi kasir online hanyalah digunakan oleh para pelaku usaha kuliner. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu sudah banyak pelaku bisnis dari bidang yang lain yang juga menggunakan aplikasi kasir online untuk kemudahan transaksinya.

Keuntungan yang Terdapat di Aplikasi Kasir Online

Terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan dari aplikasi tersebut. tungan yang bisa dirasakan dari aplikasi tersebut. Yang pertama, misalnya aplikasi tersebut dapat mencatat keseluruhan transaksi penjualan secara rinci dan detail sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan catatan transaksi layaknya metode pencatatan manual.

Selain itu, Anda juga bisa kapanpun melihat informasi mengenai stok barang yang masih tersedia, harga satuannya, barang apa yang terlaris, serta barang apa yang masih tersedia dalam jumlah yang banyak dan sepi akan peminat. Aplikasi kasir online yang paling baru saja sudah dapat mencetak struk serta menerima pembayaran melalui kartu debit dan juga kartu kredit. Hal tersebut juga tentunya memudahkan transaksi dan dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi konsumen.

Selain itu, keuntungan yang dapat dirasakan ketika menggunakan aplikasi kasir online adalah biaya yang dikeluarkan tidak mahal, maka hal tersebut memungkinkan aplikasi dapat digunakan oleh berbagai macam kalangan usaha.

Baca juga : Aplikasi Kasir Online Terbaik Dengan Fitur Terlengkap : Pasarind

Aplikasi Kasir Online Terbaik untuk Bisnis Anda

Menurut Kementerian Koperasi dan UMKM melalui laman Instagram resminya, masing – masing aplikasi kasir online memiliki fitur yang berbeda-beda. Akan tetapi, secara garis besar aplikasi kasir online pasti memiliki pencatatan transaksi, berbagai macam tipe pembayaran, transaksi kasbon serta pengingatnya, fitur pendataan produk, dan juga fitur penyambungan ke mesin cetak ataupun printer.

Salah satu aplikasi kasir online yang dapat Anda andalkan adalah Pasarind. Aplikasi ini lebih lengkap dengan fitur-fitur mutakhir dibandingkan pesaingnya. Adapun fitur yang terdapat di Pasarind meliputi :

  1. Aplikasi kasir online : sebagaimana kasir konvensional, aplikasi kasir online bisa menghitung jumlah transaksi dan dihubungkan dengan mesin cetak atau printer.
  2. Memudahkan pengelolaan toko : ada berbagai fitur yang memudahkan pengelolaan seperti manajemen dapur, manajemen pelanggan, manajemen inventori, dan manajemen karyawan.
  3. Laporan keuangan : tidak perlu membuat laporan keuangan secara manual, dengan Pasarind, Anda bisa mendapatkan laporan keuangan otomatis dan valid.
  4. Terhubung dengan e-wallet dan e-money : pelanggan bisa melakukan pembayaran transaksi dengan e-wallet atau e-money. Sehingga, proses transaksi lebih mudah dan praktis.
  5. Personal barcode : ada personal barcode yang memudahkan kasir untuk memasukkan transaksi ke dalam sistem.
  6. Tagihan online : pebisnis bisa mengajukan tagihan pada pelanggan secara online melalui email, WA, atau SMS.
  7. Order cepat : melalui Bayarind Shop, pelanggan bisa langsung membeli produk Anda dengan mudah.
  8. Pembelian online : bisa diaplikasikan juga untuk toko online.
  9. Struk digital : struk yang diberikan pada pelanggan bisa berbentuk digital yang artinya Anda menghemat penggunaan kertas.
  10. Akses terpisah : Antara owner dan outlet mempunyai akses yang terpisah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Dengan semua fitur itu, penting sekali bagi Anda untuk beralih ke aplikasi kasir online khususnya Pasarind. Segera download aplikasi melalui Play Store untuk dapatkan berbagai macam benefit dan fitur-fiturnya.

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind