Aplikasi Kasir Indonesia Pasarind : Apa Saja Fitur-Fiturnya

By Muhammad Doni Darmawan, 12/07/2022 - 16:07

Aplikasi kasir Indonesia kian beragam dan menawarkan fitur-fitur yang sangat membantu usaha yang Anda jalankan. Aplikasi kasir atau software POS merupakan cash register untuk suatu bisnis. Biasanya, aplikasi ini dipakai untuk bisnis jual beli tanpa harus repot-repot membeli mesin kasir.

Tak hanya bagi gerai ritel offline saja, aplikasi kasir juga dapat dipakai untuk toko online. Dengan menggunakan aplikasi kasir ini, maka bisnis bisa berjalan dengan baik tanpa ribet.

Salah satu aplikasi kasir yang sangat disarankan untuk Anda adalah Pasarind. Aplikasi POS terbaik ini menyediakan berbagai fitur yang akan membuat usaha Anda semakin lancar. Lantas, apa saja fitur-fitur di dalamnya? Mari berkenalan lebih jauh dengan fitur Pasarind!

1. Mengelola Pesanan dengan Mudah

Pasarind menawarkan kemudahan dalam mengelola pesanan dari pelanggan. Jadi, nantinya, melalui aplikasi ini, Anda bisa melihat jelas informasi mengenai pesanan yang masuk. Pada aplikasi akan muncul notifikasi yang memuat informasi detail pesanan, nomor pesanan, serta status pembayaran.

Jadi, bagi pelaku bisnis akan lebih cepat menangani pesanan dengan detail yang jelas. Anda pun tidak perlu mengecek satu per satu. Anda tinggal melakukan packing atau memberi pelayanan pada pelanggan. Sehingga, mereka akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang maksimal.

Baca juga : Mengapa Aplikasi Kasir Indonesia Dibutuhkan untuk Bisnis F&B? Ini Jawabanya!

2. Membuat Reward ke Pelanggan secara Otomatis

Dengan menggunakan Pasarind, maka Anda bisa membuat diskon untuk pelanggan secara otomatis. Potongan harga ini akan menjadi reward bagi pelanggan setia. Anda bisa dengan mudah mengatur nominal diskon maupun periode diskon yang diinginkan.

3. Menyimpan Data Pelanggan

Fitur Pasarind yang selanjutnya adalah menyimpan data pelanggan. Sehingga Anda bisa memberi informasi mengenai produk yang baru ataupun promo pada pelanggan terkait di kemudian hari.

4. Social Payment

Selanjutnya, Anda juga bisa membagikan tagihan pesanan pada pelanggan dengan menggunakan link. Kemudian, link tersebut dapat di-share ke platform chat seperti Telegram, WhatsApp, Facebook Messenger, LINE, dan direct message Instagram.

Sehingga, fitur ini akan memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran. Hanya dengan meng-klik link saja, maka pelanggan bisa langsung diarahkan ke laman tagihan pembayaran.

5. E-Voucher

Salah satu cara agar mendapatkan loyalitas pelanggan adalah dengan mengirimkan reward pada pelanggan dengan voucher digital. Tentunya, dengan Pasarind, e-voucher ini bisa langsung dikirim hanya melalui dashboard saja.

6. Poin untuk Setiap Transaksi

Cara lain agar loyalitas pelanggan bisa Anda dapatkan adalah dengan memberikan poin jika pelanggan melakukan transaksi. Nantinya, poin ini bisa ditukar dengan berbagai reward seperti potongan harga, hingga gift.

Baca juga : Aplikasi Kasir Online untuk Bisnis Retail, Simak Kelebihannya!

7. Mendapatkan Pinjaman Dana

Salah satu penunjang kesuksesan bisnis Anda adalah adanya ketersediaan modal. Maka dari itu, Pasarind akan memudahkan Anda mendapatkan pinjaman modal usaha dari perusahaan penyedia pinjaman modal yang merupakan rekanan Pasarind. Sehingga, bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala modal yang terbatas.

Menilik begitu banyak keuntungan menggunakan Pasarind, maka segera unduh aplikasinya melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS. Aplikasi Kasir Indonesia Pasarind cocok untuk berbagai jenis usaha seperti pet shop, retail, kafe dan restoran, F&B, book and stationery, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda juga bisa melakukan request demo untuk merasakan fitur-fitur tersebut melalui laman utama Pasarind di pasarind.id. Mulai sekarang, bisnis Anda bisa berjalan dengan baik tanpa integrasi yang rumit lagi. Yuk, segera unduh dan gunakan Pasarind untuk beragam bisnis yang Anda jalankan.

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind