Aplikasi Kasir Indonesia yang Tepat untuk Bisnis Handphone dan Tablet

By Muhammad Doni Darmawan, 10/08/2022 - 19:08

Bagi para pelaku bisnis sangat penting memiliki sistem manajemen penjualan yang tersistem dengan baik. Menggunakan aplikasi berbasis online saat ini jauh lebih mudah dan menguntungkan daripada menggunakan sistem secara tradisional. Salah satu aplikasi kasir Indonesia terbaik yang bisa dicoba yaitu Pasarind POS (Point of Sales).

Aplikasi Pasarind POS ini cocok digunakan bagi Anda pemilik bisnis seperti handphone dan tablet. Mengingat banyak sekali kelebihan yang akan dirasakan dengan menggunakan aplikasi Pasarind. Lantas, apa sajakah kelebihan tersebut?

6 Kelebihan Aplikasi Kasir Indonesia untuk Bisnis Handphone dan Tablet

Terdapat 6 kelebihan pada aplikasi kasir Pasarind untuk bisnis handphone dan tablet Anda. Simaklah kelebihannya sebagai berikut:

1. Kemudahan mengelola barang

Toko handphone dan tablet tentunya tidak hanya menjual kedua barang tersebut, biasanya turut menjual berbagai aksesoris seperti casing handphone atau tablet, earphone, speaker, charger dan lain sebagainya. Setiap barang yang dijual pun berbeda merek atau tipe. Hal ini tentu saja akan membuat pengelola dan karyawan bisnis kesusahan dalam mengaturnya.

Baca juga : Syarat Jadi Aplikasi Kasir Online di Indonesia Terbaik, Harus Dipenuhi

Oleh karena itu, aplikasi berbasis online dapat menjadi solusi untuk membantu mengelola barang dengan mudah. Melalui aplikasi, Anda bisa melihat stok dan transaksi penjualan. Fitur ini sangat berguna juga bila Anda memilki toko cabang.

2. Kelengkapan laporan penjualan

Segala macam transaksi penjualan dapat masuk ke laporan penjualan aplikasi. Laporan tersebut berupa produk yang terjual, produk laku, keuntungan dan lain sebagainya. Sehingga ini memudahkan dalam melakukan pengecekan. Anda juga mudah menentukan strategi bisnis selanjutnya.

3. Adanya layanan pelanggan yang baik

Pelayanan pelanggan yang baik tentunya tidak hanya berdasarkan kualitas produk yang akan dibeli. Pelanggan akan semakin percaya bila bisnis handphone dan tablet yang Anda miliki juga ada sistem pembayaran yang baik dan cepat. Proses pembayaran di kasir bisa jauh lebih cepat misalnya bila menggunakan e-wallet, kartu kredit dan kartu debit.

4. Sistem keamanan terjamin

Aplikasi kasir Indonesia Pasarind bisa meningkatkan keamanan, misalnya dari segi data pelanggan. Apabila pelanggan membayar dengan kartu kredit, Anda harus menyimpan data mereka dengan baik. Aplikasi online ini aman dan tidak akan membuat data pelanggan hilang karena rusak atau serangan virus komputer. Sistem cloud yang akan bertugas menyimpan data pelanggan dengan baik.

5. Laporan Penjualan Lengkap

Segala transaksi yang dilakukan oleh bisnis handphone dan tablet akan direkam dengan baik di laporan penjualan pada aplikasi. Laporan penjualan tersebut bisa berupa produk terjual, keuntungan, produk paling laku dan sebagainya. Bila laporan penjualan tersebut lengkap dan akurat, Anda akan lebih mudah menentukan strategi bisnis selanjutya.

6. Mudah melacak dan mengembalikan barang

Bisnis handphone dan tablet memiliki banyak sekali merek barang yang dijual. Anda pastinya akan kesulitan bila melacak barang yang misal stoknya sudah habis. Dengan adanya aplikasi kasir online akan membantu dan memudahkan dalam melacak produk. Sehingga bila barang tersebut ternyata sudah habis, Anda bisa stok kembali.

Baca juga : Dengan Aplikasi POS Terbaik Pasarind, Bisnis Semakin Maju

Aplikasi kasir online juga memudahkan bagi bisnis Anda saat ada pelanggan yang tiba-tiba tidak jadi membeli suatu barang. Misalnya, barang tersebut sudah dimasukkan ke dalam sistem tapi tiba-tiba dibatalkan. Anda cukup mengklik hingga stok kembali seperti sebelumnya.

Nah, setelah mengetahui berbagai kelebihan aplikasi kasir Indonesia, tentu Anda tidak ragu lagi menggunakannya. Kemudahan dalam bisnis Anda akan semakin terasa dan berkembang dengan baik, hanya menggunakan aplikasi Pasarind.

Segera daftarkan bisnis Anda pada Pasarind.id untuk mendapatkan berbagai benefitnya. Unduh aplikasinya di Playstore sekarang juga agar bisnis handphone dan tablet bisa berjalan lancar.

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind