Pasarind, Ini Dia Biaya Langganannya, Murah Banget!

By Muhammad Doni Darmawan, 29/03/2022 - 23:03

Pasarind merupakan salah satu aplikasi kasir Indonesia yang menggunakan sistem POS dalam pengembangannya. Teknologi tersebut memungkinkan pencatat yang lebih akurat dengan cloud server dibanding kalkulator tradisional.

Penggunaan Pasarind memang sangat memudahkan bagi para pelaku usaha. Tetapi ada banyak kekhawatiran yang menghinggapi mereka saat hendak menggunakan aplikasi ini. Salah satunya ialah biaya berlangganan sistem.

Tentu Anda pun bertanya-tanya, berapa harga yang harus dikeluarkan untuk menggunakan Pasarind? Namun, sebelum membahas tentang harganya, Anda bisa simak terlebih dahulu mengenai kelengkapan fiturnya.

Kelengkapan Fitur-Fitur Pasarind

Ada berbagai macam fitur pada Pasarind yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk mengoptimalkan bisnisnya, yaitu:

1. Cek stok

Seluruh stok barang yang dimiliki perusahaan dapat tercatat maksimal dengan menggunakan Pasarind. Pengusaha dapat menambahkan item apa saja sesuai dengan kategorinya.

Prosesnya pun mudah dan cepat. Sehingga pendataan dapat dilaksanakan dengan lebih efisien tanpa menyita waktu. Item-item tersebut dapat ditambah dan akan langsung berkurang secara otomatis jika terdapat transaksi melalui aplikasi.

Hal ini tentu saja sangat menguntungkan pelaku usaha. Kemudahan pengecekan tersebut mampu meminimalkan kecurangan pencurian barang. Dengan begitu keuntungan bisnis yang sedang digeluti akan semakin optimal.

2. Kemudahan pemantauan

Pemilik bisnis memang tidak bisa senantiasa menunggui kasirnya seharian. Hal itu jelas akan sangat menyita waktu, apalagi jika bisnis mereka sangat banyak dan lokasinya berjauhan.

Untuk kemudahan dalam melakukan pemantauan pada setiap transaksi, maka penggunaan Pasarind sebagai aplikasi kasir adalah solusinya. Sistem akan otomatis mencatat transaksi yang terjadi.

Validasi dilakukan dengan detail ketika pelanggan melakukan pembelian. Para pelaku usaha pun dapat memantau bisnisnya kapan saja meski sedang di luar kota. Hal tersebut dimungkinkan melalui penggunaan Cloud Server.

3. Pembuatan laporan keuangan

Dengan segala transaksi yang dapat didata dan tercatat dengan akurat, maka pembuatan laporan keuangan pun bisa dipermudah. Pelaku usaha hanya tinggal melakukan penarikan atas data keuangan. Maka laporan itu pun tersaji cepat.

Kemudahan ini juga merupakan salah satu efisiensi tersendiri bagi pengusaha. Mereka tidak perlu membayar jasa ahli lagi untuk memberikan laporan keuangan dengan detail dan cermat.

Keuntungan lainnya, perhitungan biaya pembayaran pajak pun dapat dimudahkan. Cukup lakukan kalkulasi sesuai omset yang telah terdata, maka pengusaha akan segera mendapatkan angka tertentu untuk dibayarkan.

Berapa Biaya Berlangganan Aplikasi Kasir Indonesia?

Pasarind memang menyediakan berbagai macam paket usaha yang dapat disesuaikan dengan berbagai bidang yang digeluti. Dari berbagai kemudahan tersebut, tentu Anda mengira biayanya sangat mahal bukan?

Tapi ternyata tidak. Aplikasi ini memang menyasar berbagai kalangan bisnis, mulai dari skala besar hingga menengah. Untuk itu, developer hanya mematok harga sekitar Rp.75.000- saja setiap bulan.

Bahkan Pasarind juga telah mendukung berbagai metode pembayaran non tunai. Pelanggan dapat memilih membayar menggunakan berbagai macam e-wallet, kartu kredit, serta debit.

Bukan hanya sekedar menyediakan kasir online, tetapi paket lainnya pun dapat dipilih oleh pengusaha sesuai kebutuhan bisnisnya. Misalnya:

1. Managerial operasional

Aplikasi menyediakan sistem yang dapat memantau manajemen stok bahan baku, aset, pelanggan, dapur, bahkan pelanggan.

2. Pembayaran tagihan bulanan

Sistem mendukung pembayaran berbagai macam tagihan yang pemberitahuannya dapat melalui Email, Whatsapp, atau SMS.

3. Penunjang optimalisasi usaha

Usaha akan dioptimalkan dengan penggunaan struk digital, CRM, kode bar pribadi, serta pemisahan akses sistem antara staff dengan owner.

Tidak dipungkiri bahwa peran aplikasi kasir Indonesia memang sangat membantu bisnis. Pasarind bukan hanya memudahkan pengusaha tetapi juga pelanggan. Dengan pelayanan yang memuaskan dari kecanggihan teknologi, citra usaha pun meningkat.

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind