Bahas Cara Berjualan Di Saat Pandemi, Pasarind Berikan Solusi Membuat Omset Naik Berlipat

By Muhammad Doni Darmawan, 21/02/2022 - 09:02

Kita semua memahami bahwa membangun bisnis tidaklah mudah, terutama di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Banyak faktor yang harus diperhatikan seperti modal, strategi yang matang, rencana cadangan jika gagal, dan masih banyak lagi. Namun, ada juga yang sudah memulai tapi merasa bisnis yang dijalani terkesan “stuck” atau malah berhenti di tempat. Membahas masalah tersebut, Pasarind mengadakan webinar dengan menggandeng owner Tyger Box Jakarta yang merupakan salah satu merchant Pasarind dan sukses meningkatkan penjualan dari awal buka hingga sekarang.

Webinar yang digelar pada Senin (31/01/22) ini berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Dengan mengusung tema “Proses Pembayaran Cepat Bikin Omset Naik Berlipat”, webinar ini menghadirkan dua pembicara yakni Annisa Kinanti, General Manager Bayarind Ecosystem dan Shabrina Zein, Owner Tyger Box Jakarta.

Geneal Manager Bayarind, Annisa kinanti mengatakan bahwa tujuan dari adanya webinar ini adalah untuk memotivasi para pelaku usaha ataupun yang baru ingin memulai bisnis untuk tetap kreatif dan berinovasi dalam menjalankan usaha di saat pandemi.

Hal ini juga diamini oleh Shabrina Zein, owner dari Tyger Box Jakarta. Menurut shabrina, terdapat 3 hal penting yang harus diperhatikan saat berbisnis, yakni produk, promosi, dan pembayaran yang cepat. “Dalam berbisnis, kualitas produk harus baik dan konsisten. Promosi juga jangan kendor. Misal promo ke platform digital seperti Instagram/Facebook. Terakhir dan yang paling penting, kasih pembayaran yang cepat.” Imbuh shabrina.

Shabrina mengatakan jika kini dia dapat mengirim link pembayaran langsung ke pelanggan melalui SMS/Email dengan fitur Easy Invoice dari Pasarind. “Kalau ada yang order online, aku tinggal bikin link tagihan, terus kirim ke SMS/Email mereka (pelanggan) dan mereka bisa langsung proses pembayaran menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau E-Money yang tersedia langsung dari browser tanpa perlu download aplikasi.”

Senada dengan apa yang disampaikan shabrina, annisa mengatakan jika tidak hanya easy invoice saja yang akan didapatkan oleh para pemilik bisnis jika bergabung dengan pasarind, melainkan juga hadirnya QRIS, dimana merchant yang terdaftar akan mendapatkan QRIS untuk mempermudah dan mempercepat proses pembayaran karena dapat di scan oleh berbagai mobile banking, E-Money, dan E-Wallet yang terdaftar di Indonesia.

Webinar ini berjalan dengan menarik dan diikuti oleh puluhan audiens yang terdiri dari pemilik usaha, ibu rumah tangga, dan mereka yang baru ingin memulai usaha lengkap dengan berbagai hadiah yang ditawarkan di akhir sesi webinar. Nantinya, Pasarind akan terus mengadakan webinar serupa tentu saja dengan tema dan narasumber serta guest star yang berbeda di setiap bulannya hingga akhir Desember 2021.

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind