Aplikasi POS Terbaik dan Cara Memilihnya untuk Berbagai Bisnis

By Muhammad Doni Darmawan, 17/02/2022 - 00:02

Aplikasi POS terbaik adalah kebutuhan utama pelaku bisnis di era digital ini. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka Anda bisa mengelola keuangan dengan lebih rapi. Karena sudah menjadi salah satu pendukung bisnis yang paling krusial, muncul juga berbagai macam aplikasi POS di Indonesia. Anda tidak boleh asal memilihnya, melainkan harus ada kriteria khusus yang perlu dipertimbangkan. Apa sajakah itu?

Mari, simak penjelasan mengenai tips memilih aplikasi POS terbaik untuk berbagai bisnis berikut ini!

  1.   Terdapat Berbagai Pilihan Metode Pembayaran dan Transaksi

Aplikasi POS yang baik harus memberikan metode pembayaran yang beragam. Apalagi, saat ini banyak orang yang lebih menyukai pembayaran secara digital. Maka dari itu, aplikasi POS harus mendukung metode pembayaran seperti kartu debit, kredit, hingga dompet digital.

Selain itu, aplikasi tersebut juga harus bisa mengelola pesanan dengan baik, bahkan hingga manajemen meja untuk bisnis restoran. Dengan begitu, pelanggan Anda akan lebih mudah melakukan transaksi dan juga pembayaran.di tops 

  1.   Aplikasi Memudahkan Pengembangan Bisnis

Tak hanya memberikan kemudahan manajemen keuangan saja, aplikasi POS juga harus mampu memberikan kemudahan dalam pengembangan bisnis. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menarik pelanggan.

Beberapa metode yang bisa digunakan adalah diskon dan promosi, kelola pelanggan, social payment, penggunaan E-voucher, hingga memberi pinjaman dana, serta menciptakan loyalitas pelanggan. Maka dari itu, penting sekali memiliki aplikasi yang memudahkan pengembangan bisnis dengan berbagai cara.

  1.   Aplikasi dengan Fitur Lengkap

Setiap developer dari aplikasi tentu akan memberikan ulasan mengenai fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi. Anca cek terlebih dahulu apa saja fitur yang tersedia. Pastikan fitur-fitur tersebut memang benar-benar dibutuhkan untuk bisnis. Sehingga, nantinya, aplikasi POS terbaik dapat Anda miliki dan keuntungan pun didapatkan secara maksimal.

  1.   Aplikasi Gampang Digunakan

Selain dari kelengkapan fiturnya, aplikasi POS juga harus user friendly. Artinya, aplikasi harus bisa dipakai dengan mudah. Anda pun tidak kebingungan saat menggunakannya. Tak hanya itu saja, aplikasi juga harus responsif dan tidak berjalan dengan lambat.

  1.   Harga yang Terjangkau

Harga juga merupakan hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda akan memilih aplikasi POS terbaik. Pastikan harga yang tercantum pada aplikasi sesuai dengan budget yang Anda miliki. Sebaiknya juga memilih aplikasi yang menyediakan berbagai pilihan paket sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

  1.   Menyediakan Customer Service 7 x 24 Jam

Bukan tidak mungkin saat Anda menggunakan software akan mengalami error. Jadi, pastikan penyedia aplikasi juga didukung dengan customer service yang responsif. Dengan begitu, masalah yang Anda hadapi bisa terselesaikan dengan baik dan cepat. Anda pun bisa lebih nyaman dalam mengoperasikannya kembali.

Itulah tips memilih aplikasi POS terbaik yang bisa Anda ikuti. Nah, dari sekian kriteria, ada satu aplikasi POS yang direkomendasikan untuk Anda. Aplikasi tersebut adalah Pasarind. Anda bisa mulai mencoba aplikasi Pasarind secara gratis. Setelah itu, bisa melangkah lebih lanjut dengan paket-paket terbaik yang memiliki harga terjangkau.

Aplikasi Pasarind juga sangat lengkap dan bisa mengelola bisnis dengan lebih mudah hanya dari satu aplikasi saja. Tak hanya itu saja, ada layanan pelanggan 7x24 jam yang akan memudahkan Anda jika terjadi permasalahan.

Pasarind telah dipercaya oleh ribuan wirausaha di Indonesia. Serta membawa mereka ke kemudahan, kepraktisan, serta keuntungan yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Muhammad Doni Darmawan
Doni is a digital content writer at Pasarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

Komentar

Siap Memulai Bisnis
Anda Secara Lebih
Mudah?

Set up dalam hitungan menit, mulai berjualan dalam hitungan detik.

Coba Sekarang!

Tidak Ada Lagi Integrasi Rumit

Mulai sekarang juga untuk bisnis yang lebih berkembang dan pasti jauh lebih mudah dengan Pasarind